Sabtu, 07 Januari 2012

7 langakah mencuci tangan

Putus Rantai Penularan Penyakit Infeksi Dengan 7 Langkah Cuci Tangan  

      Sadarkah Anda hanya dengan telapak tangan kosong Anda mampu membuat sakit ratusan hingga ribuang orang? Pertanyaan tadi memang tampak bombastis, tetapi hal tersebut memang nyata dan bisa terjadi cukup dengan telapak tangan Anda dan tanpa perlu bersusah payah mempelajari olahraga bela diri sekalipun.
 
     Mungkin sudah tidak asing bagi Anda melihat gencarnya iklan produk sabun dalam memasarkan iklan untuk masyarakat agar berperilaku untuk mencuci tangan dengan benar. Bahkan kini bisa dilihat di beberapa rumah sakit dan klinik, terpajang poster 7 langkah cuci tangan yang benar. Hal-hal tersebut bukanlah sekedar advis atau nasihat yang lantas hanya untuk diperhatikan tanpa dilaksanakan, pada telapak tangan Anda terdapat berjuta-juta kuman dan beberapa diantaranya mampu menyebabkan penyakit, salah satunya yang tersering adalah diare atau yang lebih dikenal di dalam ilmu kesehatan sebagai Gastro Enteritis Akut (GEA)
       Kedua telapak tangan Anda adalah media yang mudah bagi penyebaran beberapa bakteri dan virus yang mudah menimbulkan sakit pada orang lain. Tanpa sadar Anda sudah menyentuh sesuatu di tempat umum misalnya pegangan tangga, padahal sebelumnya sudah dipegang oleh jutaan manusia yang membawa penyakit GEA, flu, dan sebagainya, sehingga ketika Anda makan tanpa mencuci tangan, maka kuman-kuman tersebut akan masuk ke dalam tubuh dan mulai menyebabkan penyakit. Untuk itu sangat-sangat dianjurkan bagi Anda untuk mencuci tangan pada air bersih yang mengalir dan jangan lupa menggunakan sabun dan mengikuti 7 langkah mencuci tangan seperti pada gambar diatas.

Putus rantai penularan penyakit infeksi sekarang juga hanya dengan, mencuci tangan

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India